Sulit Tidur Atau Insomnia

Sulit tidur atau insomnia adalah gangguan tidur yang ditandai dengan sulit memulai tidur, sulit untuk tetap tidur atau keduanya. Insomnia tidak hanya berupa kuantitas tidur yang kurang, namun juga kualitas tidur yang buruk. Apabila mengalarni insomnia, biasanya seseorang akan bangun dengan badan yang tidak segar, sulit untuk fokus, badan terasa lemas sehingga dapat menurunkan produktivitas kerja
Insomnia lebih sering terjadi pada perempuan dan lansia. Pada dewasa muda seringkali ditemukan gangguan untuk memulai tidur, sedangkan pada lansia biasanya ada gangguan untukmempertahankan tidur. Ada tiga jenis insomnia berdasarkan lama menderita yaitu transient insomnia yang berlangsung dari beberapa hari hingga 1 minggu, insomnia akut yang berlangsung kurang dari 1 bulan dan insomnia kronis jika lebih dari 1 bulan. Gangguan tidur ini dapat disebabkan oleh faktor fisik dan psikologis :

- Kondisi kesehatan yang dihubungkan dengan insomnia antara lain nyeri kronik, kanker, gangguan lambung, gangguan pernapasan, stroke, parkinson dan alzheimer.

- Minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi akan membuat seseorang susah tidur.

- Perubahan irama sirkardian yang dapat terjadi ketika seseorang bepergian (jet lag) atau terjadi perubahan jam kerja (shift).

- Stres tentang sekolah, pekerjaan, keluarga atau hat rain yang traumatik akin membuat pikiran tetap aktif saat malam hari

- Cemas dan depresi dapat menyebabkan gangguan sulit tidur.

- Faktor lainnya seperti teman sekamar yang mendengkur dan barang-barang elektronik di dalam kamar tidur seperti TV, komputer: DVD/CD player. 
Insomnia dapat hilang dengan sendirinya apabila pemicunya menghilang. Hal ini berarti untuk menangani insomnia secara tepat harus dicari dahulu penyebabnya. Ada dua cara mengatasi insomnia, yaitu dengan pengobatan dimana hal ini harus dilakukan oleh dokter.

Selain itu, insomnia juga dapat diatasi dengan cara tanpa pengobatan, misalnya:

- Membuat jadwal lidur dan bangun yang teratur.

- Hindari tidur slang, jika memang dipertukan usahakan tidak lebih dari 1 jam.

- Tidur dalam keadaan perut terisi, tidak kosong sekali atau terlalu penuh.

- Lakukan relaksasi, seperti meditasi, rnendengarkan musik yang lembut dan sejenisnya.

- Membuat lingkungan yang nyaman untuk tidur, missal penerangan yang redup, suhu yang nyaman dan tidak berisik.
 
Jika belum bisa tidur antara 20 – 30 menit, bangunlah dan lakukan kegiatan yang membuat santai

Bila anda merasa gangguan sulit tidur kian mengganggu dan membuat tidak produktif, ini saatnya anda menemui dokter untuk mencari penyebabnya, sekaligus mencari jalan keluarnya

*)Dokter Spesialis Sarafi/ Neurologi RS ‘JIH’ Yogyakarta.
Bila terus menerus tidur malam karena insomnia akan mengganggu kesehatan karena tiap harus harus istrirahat pada larut malam, segeralah atasi insomnia dengan perisakan kedokter atau puskesmas terdekat, agar segera mendapatkan solusi yang tepat dan agar kondisi badan selalu segar dan fit tiap harinya. Menjaga kondisi badan sangatlah perlu sekali namun bagi wanita jangan lupa juga menjaga kesehatan pada daerah kewanitaan.

Daerah kewanitaan merupakan daerah yang paling sensitive dan rentan dengan berbagai macam penyakit seperti keputihan. Wanita yang cerdas selalu menjaga kondisi kesehatan pada daerah kewanitaannya sebab mengatahui bahwa jika tidak menjaga kesehatan daerah kewanitaannya atau organ intim kewanitaan akan menjadi sumber penyakit, datangnya bakteri kuman dan jamur sebagai penyebab keputihan. Keputihan merupakan penyakit yang sering dialami wanita, keputihan yang mengeluarkan bau menyengat dan rasa gatal berlebih dapat menurunkan kepercaan diri saat beraktifitas. Keputihan yang membandel dapat diobat menggunakan crystal x. jangan sekali kali meremehkan keputihan sebab jika sekali-kali menyepelekan akan berdampak buruk seperti kemandulan dan bisa terkena penyakit pembunuh nomor satu yaitu kanker serviks. Herbal crystal x adalah herbal yang terbuat dari kandungan alami seperti daun sirih, lidah buaya, rumput laut dan potassium alum. Dalam proses pembuatannya melewati berbagai tahap penelitian dan selalu diawasi oleh para ahli kesehatan, yang menjadikan herbal ini aman dan tidak ada efek samping pemakaian crystal x. herbal ini dapat sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi keputihan yang sudah lama belum sembuh-sembuh.

Manfaat crystal x adalah mampu menyembuhkan keputihan dengan tuntas, dapat membunuh kuman bakteri dan jamur sebagi penyebab keputihan, dapat merawat kesehatan daerah kewanitaan, dapat mencegah datangnya keputihan, dapat menjaga pH pada wanita, dapat meningkatkan kepekaan daya rangsang pada wanita, dapat mencegah terjadinya kanker serviks, dan dapat melenturkan serta merapatkan vagina. Banyaknyak manfaat crystal x ini bagi wanita yang menyebabkan herbal ini begitu laris penjualannya dipasaran.

Saat ini herbal Kristal x merupakan hebal yang sudah dikenal oleh masyarakat luas dan memiliki manfaat yang banyak bagi wanita, namun ternyata dibalik larisnya penjualan herbal ini, ada sebagian orang yang juga inginmendapatkan keuntungan dari larisnya herbal ini dipasaran dengan membuat herbal yang palsu atau dikenal dengan Kristal x palsu. Agar bisa mendapatkan herbal yang original yaitu harus mengetahui cara membedakan crystal x asli dan palsu. Dengan mengetahui asli dan palsu tentunya akan bisa mendapatkan yang original, herbal yang palsu memiliki efek sampingnya seperti keputihan bukannya sembuh tetapi justru akan semakin parah, untuk keternagn lebih lanjut tentang crystal x yang asli bisa baca crystal x asli dan palsu.

Dalam penggunaan herbal ini ternyata ada efeknya atau reasksi yang akan terjadi ketika beberapa kali menggunakan herbal ini. Efek samping crystal x ini merupakan efek positif pemakaian jadi tidak perlu kuatir dengan efek samping yang ditimbulkan karena penggunaan herbal ini. Ada beberapa efek samping pemakaian crystal x ini diantaranya : 
 
1. Tidak merasakan apa pun di vagina

2. Terasa perih di vagina

3. Vagina akan mengeluarkan cairan bening

4. Keluar gumpalan putih seperti tisu basah

5. Keluar gumpalan darah

6. Vagina akan terasa keset

7. Vagina menyempit dan kencang kembali 
 
Manfaat lain dari herbal ini, yaitu crystal x untuk program hamil, herbal dapat digunakan untuk program hamil, apakah bisa? Bisa saja. Hebal ini bekerja membersihkan bagian dalam vagina, mengobati keputihan dan kerak kotoran, menstabilkan pH pada wanita. Kondisi vagina yang bersih akan melancarkan perjalanan sperma menuju ovum dan akan terjadi pembuahan pada sel terlur oleh sperma.
 
Demikianlah artikel dari kami semoga bermanfaat bagi pengunjung dan ada saran dari kami, bagi bunda dan sista jika ingin membeli herbal Kristal x pastikan belilah di Distributor PT Nasa, sebab herbal ini hanya di jual melewati distributor yang sudah secara resmi terdaftar di kantor PT Nasa.

0 Response to "Sulit Tidur Atau Insomnia"

Posting Komentar