Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

WORTEL adalah salah satu jenis turnbuhan sayur. Tumbuhan bemarna latin Daucus carota ini .mempunyai batang berdaun basah, berupa sekumpulan petepah atau tangkai daun yang muncul dari pangkal buah bagian atas (umbi akar), mirip daun seledri. Buah wortel berwarna oranye dan bentuknva memanjang, serta salah satu ujungnya rneruncing. Wortel sangat bagus bagi tubuh manusia, terutama anak-anak. karena mengandung beta karoten. Pilih wortel yang intinya kecil dan berwarna muda karena menandakan wortel masih muda dan segar. Penaliti Kimia Farrnasi Universitas Negeri Yogyakarta Prof Dr Nurfina Aznam SU Apt rnengungkapkan, wortel banyak mengandung vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Wortel juga mengandung kalsium. fosfor. kalium yang terkenal sebagai sayuran segar itu banyak berkhasiat bagi kesehatan. Sejumlah pemanfaatan wortel untuk kesehatan berdasarkan literatur antara lain:

Mengatasi Rabun senja:
Sediakan 2 batang worterl lalu dicuci, diparut dan direbus dengan 2 sendok air matang. Kemudian ramuan tersebut diperas dan disaring. Beri madu supaya lebih enak. Rarnuan diminum 3 kali sehari.

Mengatasi mata minus:
Ambil wortel dan dicuci bersih. Bisa juga memarut 7 buah wortel dan diberi sedikit air matang. Kemudian parutan wortel diperas dengan kain. Minum air perasan 1 kali sehari atau makan wortel mentah Lakukan secara rutin

Meningkatkan kesuburan bagi perempuan:
Sediakan 3 ons wortel, 1 buah apel, 1,5 kilogram taoge dibuat jus. Rarnuan diminum setiap pagi dan sore. Hasilnya dapat dilihat dalam satu minggu.

Meningkatkan kualitas sperma:
Gunakan jus campuran wortel, 1 buah apel, dan 0,5 kilogram taoge. Ramuan ini diminum setiap pagi dan sore. hasilnya dapat dilihat dalam satu minggu.

Mengatasi hipertensi:
Sediakan 500 gram wortel, dicuci, dipotong-potong, beri sedikit air matang. lalu diblender. disaring kemudian diminum 3 kali sehari. Lakukan secara rutin.

Mengatasi demam pada anak:
Sediakan 200 gram wortel lalu dicuci bersih, diparut dan diperas sampai keluar sarinya. Air perasan wortel direbus dan diminum. Lakukan secara rutin.

Mengatasi cacingan:
Keringkan 5 wortal kemudian tumbuk atau diparut sampai menjadi bubuk. Seduh dengan air secukupnya. Ramuan diminum 2 kali sehari sebanyak 5 gram setiap kali minum.

Mengatasi sembelit:
Sediakan 2 wortel dan dicuci bersih, diparut, beri 2 sendok makan air matang dan sedikit garam. Ramuan diperas dan diminum airnya 2 kali sehari.

Menghaluskan wajah:
Sediakan 2-3 wartel, dikupas, dicuci, lalu diparut, dan diperas airnya. Oleskan ke wajah. Bisa juga setelah diparut langsung ditempelkan ke wajah sebagai masker sampai kering. (Bila dipakai sebagai masker, wajah jangan digerakkan seperti bercakap atau makan supaya maskernya tidak retak). Atau, masak 1-2 wortel ukuran besar, hancurkan hingga lembut. Carnpur dengan 2 sendok madu. Kemudian oleskan ramuan tersebut pada kulit wajah, diamkan selama 10 menit, bilas dengan air. Lakukan secara rutin.(Altus Suwarto)-g

Manfaat wortel bagi kesehatan tubuh kita sangatlah banyak sekali, salah satunya untuk kesuburan pria dewasa mapun kesuburan bagi wanita, bisa dikatan wortel dapat digunakan untuk program hamil. Namun sayangnya kita harus menyiapkan ramuannya dan harus merebusnya baru lalu mengkonsumsinya. Terus bagaimana jika seorang wanita yang memiliki kesibukkan karena pekerjaan atau wanita karir, dan seorang pria yang juga tidak kalah sibuknya. Pertanyaannya apakah bisa menyiapkan ramuannya dan meraciknya? Tentu sangat tidak ada waktu untuk itu semua. Namun tidak perlu kuwatir kini ada herbal yang terbuat dari bahan alami, cara mengkonsumsinya tidak ribet harus menyiapkan ini itu segala macam. Herbal ini adalah crystal x dan herbastamin, crystal x digunakan untuk wanita dan herbastamin digunakan untuk pria dewasa,. Kedua herbal ini diproduksi oleh PT Natural Nusantara yang berada di kota Yogyakarta. Perusahaan PT Natural Nusantara atau Nasa ini sudah berdiri lebih dari 10 tahun lamanya, perusahaan yang membuat produk unggulan yaitu produk untuk pertanian, peternakan, perkebunan dan kesehatan. salah satu produk kesehatan yang mampu untuk digunakan dalam menjalanan program hamil adalah Herbal crystal x dan herbastamin, kedua produk ini terdapat dalam satu paket yang disebut herbal paket program hamil nasa. Herbal ini sangat cocok digunakan untuk program hamil bagi pasutri yang ingin segera mendapatkan momongan, cara pengunaan herbal ini lebih mudah pula. Penggunan crystal x hanya dioleskan pada daerah kewanitaan saja pada saat mandi pagi dan sore, penggunaan herba stamin hanya di konsumsi yaitu sehari 3 butir kapsul saat pagi, siang dan menjelang malam.

Manfaat crystal x bagi wanita untuk program hamil adalah untuk membersihkan bagian dalam vagina, bisa jadi sulit hamil mungkin bagian dalam vagina terdapat keputihannya ada kotorannya, pH yang terlalu masam sehingga perjalan sperma ke ovum akan terganggu. Gunakan crystl x untuk membersihkan bagian dalam vagina, menyembuhkan keputihan, menstabilkan pH pada wanita. Kondisi dalam bagina akan membuat perjalanan sperma bisa menuju ovum dengan lancer dan akan terjadi pembuhan pada sel telur oleh sperma. Manfaat herbastamin untuk pria dewasa yaitu akan meningkatkan stamina pria dewasa dan memperbaik kuwalitas sperma. Sebagi manusia kita hanya berusaha dan selalu Ikhtiar namun Tuhan lah yang menentukan.

Herbal crystal x ini diproduksi oleh PT Nasa dan dalam pembuatannya selalu melewati tahap uji lab serta di teliti oleh ilmuan kesehatan wantia. Bahan yang digunakan untuk membuat herbal ini terbuat dari kandungan alami seperti daun sirih, rumput laut, lidah buaya. Jadi herbal crystal x tidak efek sampingnya walaupun ada itu merupakan efek samping positif pemakaian crystal x. Bagi bunda dan sista jika ingin menggunakan herbal crystal x lebih baik kenali ciri ciri crystal x asli dan palsu, agar bisa mendapatkan produk yang original dari nasa. Karena saat ini ada orang yang sengaja ingin mendapatkan keuntungan dari larisnya herbal ini dipasaran karena dinilai sangat ampuh mengobati keputihannya, mereka ini telah memproduksi produk tiruan yang disebut dengan crystal x palsu. yuk bunda dan sista gunakanlah crystal x asli agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. baca juga ( Perbedaan crystal x asli nasa dan palsu ) agar bisa memudahkan kita untuk mengenali masa yang asli dan mana yang palsu.

0 Response to "Manfaat Wortel Untuk Kesehatan"

Posting Komentar